Selasa, 17 Maret 2009

Profil Saya

Aslmkum....Saya akan menceritakan sekilas mengenai diriku. Saya dilahirkan di salah satu ibukota negara terbesar di dunia yakni DKI Jakarta tepatnya di Pancoran Jakarta selatan pada hari Kamis sekitar pukul 6 pagi tanggal 21 Juli 1988. Julyanto, itulah nama pemberian kedua orang tua saya yang cukup simpel,padat,jelas,dan gampang diingat oleh semua orang. Saya biasa dipanggil Anto oleh oleh semua teman-temanku.
Saya mulai bersekolah pada usia 5 tahun di TK At-Taubah,setelah setahun disana saya melanjutkan ke SDN Pancoran 10 Pagi. Dari kelas 1-3 SD saya selalu menjadi juara kelas berturut-turut sebelum dikalahkan oleh seorang wanita jenius yang bernama Ira yang sekarang sekampus dengan saya tapi dia di fak.Mipa. Jadi dari kelas 4-6 SD saya hanya menjadi runner-up alias peringkat ke-2. Berpredikat sebagai nilai NEM terbaik di kelas,saya melanjutkan sekolah saya di salah satu SMP favorit di Jakarta yakni SMPN 41 yang terletak di jalan raya Ragunan Pasar Minggu Jakarta Selatan. Karena jarak SMP saya yang cukup jauh dari rumah saya dan mengikuti berbagai macam ekskul yang membuat nilai akademik saya turun sehingga saya tidak bisa meraih peringkat 3 besar dan hanya masuk sepuluh besar saja.
Setelah itu saya melanjutkan sekolah saya di SMAN 55 Jakarta yang terletak di jalan Minyak Raya Duren Tiga Jakarta Selatan dan tidak begitu jauh dari rumah saya. Di SMA prestasi saya menurun tajam karena mungkin terkena pengaruh pergaulan dan mengikuti organisasi OSIS sampai tidak bisa masuk sepuluh besar lagi yang berimbas terdamparnya saya di jurusan IPS pada kelas 3. Padahal saya ingin sekali masuk jurusan IPA,tapi karena nilai saya tidak mencukupi ya apa boleh buat. Tapi di balik itu semua saya mendapatkan banyak sekali ilmu serta pengalaman berharga di OSIS yang tidak bisa didapat di bangku sekolah.
Saya melanjutkan studi di Universitas Negeri Jakarta di Fakultas Ekonomi jurusan pendidikan Tata Niaga melalui jalur SPMB setelah tahun sebelumnya tidak diterima. Memang, ini bukan pilihan pertama saya tapi Tuhan telah memilihkan jalan yang terbaik kepada saya sehingga saya sampai saat ini berada di kampus pendidikan yang saya cintai ini.
Visi atau cita-cita saya adalah menjadi pebisnis atau pengusaha yang handal dan berkompeten di bidangnya serta membahagiakan semua orang yang saya sayangi dan saya cintai. Misi saya adalah yang pertama banyak mempelajari bagaimana para pengusaha bisa sukses dan berhasil mulai dari nol,yang kedua belajar dari kegagalan terdahulu sehingga dijadikan cambuk agar tampil lebih baik lagi, yang terakhir berdoa dan berikhtiar kepada Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar